Tugas 3: Visi dan Misi PT Sidomuncul
Visi dan Misi PT Sidomuncul
A.
Pengertian Visi
Menurut DR.A.B.Susanto dalam bukunya yang berjudul Visi dan Misi, visi
adalah sebuah gambaran mengenai tujuan dan cita-cita di masa depan yang harus
dimiliki organisasi sebelum disusun rencana bagaimana mencapainya.
Sedangkan, menurut Wibisono, visi merupakan rangkaian kalimat yang
menyatakan cita-cita atau impian sebuah organisasi atau perusahaan yang ingin
dicapai di masa depan.
Jadi dapat disimpulkan bahwa visi adalah suatu pernyataan yang
menggambarkan kondisi perusahaan di masa yang akan datang.
Visi
MENJADI
PERUSAHAAN OBAT HERBAL, MAKANAN MINUMAN KESEHATAN DAN PENGOLAHAN BAHAN BAKU
HERBAL YANG DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BAGI MASYARAKAT DAN LINGKUNGAN
B.
Pengertian Misi
Menurut DR.A.B.Susanto dalam bukunya yang berjudul Visi dan Misi, misi
adalah bagaimana untuk menghadirkan impian tadi menjadi kenyataan. Sedangkan
menurut Wibisono, misi merupakan rangkaian kalimat yang menyatakan tujuan atau
alasan eksistensi organisasi yang memuat apa yang disediakan oleh perusahaan
kepada masyarakat, baik berupa produk ataupun jasa.
Misi
- Mengembangkan produk-produk berbahan baku herbal
yang rasional, aman dan jujur berdasarkan penelitian.
- Mengembangkan penelitian obat-obat herbal secara
berkesinambungan.
- Membantu dan mendorong pemerintah, institusi
pendidikan, dunia kedokteran agar lebih berperan dalam penelitian dan
pengembangan obat dan pengobatan herbal.
- Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang
pentingnya membina kesehatan melalui pola hidup sehat, pemakaian
bahan-bahan alami, dan pengobatan secara naturopathy.
- Melakukan corporate social responsibility (CSR)
yang intensif.
- Mengelola perusahaan yang berorientasi ramah
lingkungan.
- Menjadi perusahaan obat herbal yang mendunia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar